Tautan Emosi dan Pikiranku

  • matahari sore
  • tunas baru

Latest

Budi Doremi, Hidup Itu Seindah Nada Do-Re-Mi

Kalau hari ini anda belum kenal Budi Doremi, wah kebangetan bangeet. Itu lho seorang musisi pendatang baru yang mengalunkan lagu indah berjudul Do Re Mi.

Lagu ini diciptakan tahun 2008 di bandung. Kata budi, yang saya lihat dari beberapa berita ketika menciptakan lagu ini dia tidak menggunakan alat musik, tidak dicatat dan mengalir begitu saja. Namun siapa sangka di tahun 2011 lagu budi menggema di seantero tanah air dibawah payung WannaB Music Production.

Yang membuat lagu ini unik adalah kreatifitas budi dalam mengolah kata-kata menjadi bentuk lirik lagu. Budi memandang bahwa hidup ini sama sederhananya dengan nada do re mi, walaupun hanya tujuh angka tapi bisa diubah menjadi berbagai nada dan nyanyian yang indah. Begitu juga hidup ini juga sangat sederhana, namun kadang orang terlalu menganggapnya sebagai suatu hal berat. Maka dengan lagu do re mi ini, budi seakan mengajarkan kepada kita bahwa rangkaian hidup seseorang selalu  berasal dari hal paling sederhana.

Karakter budi memang unik. Dengan pembawaannya yang ceria sehingga menambah karakter pada lagu-lagunya yang kebanyakan bertema keceriaan. Budi menyebut dirinya satria bergitar, karena kemana-mana dia membawa gitar kecil (bukan ukulele) karena ukulele hanya bersenar empat sedang gitar budi bersenar enam sama seperti gitar-gitar lain hanya saja yang ini berbentuk mini. Cara memetik gitarnya pun unik, dengan petikan dan tepukan, budi seolah tidak membutuhkan alat musik lain untuk membawakan lagunya. Benar-benar unik dan segar.

Budi tidak hanya menghentak dengan lagu barunya, tetapi sanggup memberikan warna musik yang apik dengan alunan nada yang mudah dihapal oleh semua kalangan. Ketika menyanyikan lagu budi kita seakan-akan diajak untuk ikut menyanyikannya. Padahal isi lagu ini berkisah tentang kesedihan cinta, tapi budi bisa menyampaikan dengan baik kepada pendengar bahwa tak selamanya kesedihan membawa petaka.

Awal karir

Untuk mengikuti kata hatinya dalam bermusik, budi sempat mendapatkan tentangan dari orang tuanya. Orang tuanya menginginkan budi tetap sekolah sehingga akhirnya dia memilih kabur dari rumah dan merantau ke beberapa daerah. Ketika tiba dibandung, budi seakan menemukan dunianya karena disana banyak kenal dengan musisi-musisi senior. Bahkan budi berkisah pernah bekerja dalam tim sebuah band anak bandung, kerjaannya adalah membawa barang/alat musik mereka. Makanya budi merasa tidak enak ketika sekarang ada yang bawakan barangnya.

Di bandung budi juga sempat membuat band namun karena beberapa hal mengharuskan budi keluar dan memilih solo. Ternyata pilihannya tidak salah, dan sekarang budi telah memetik hasilnya. Lagunya tidak hanya disukai anak muda, tapi orang tua, seperti saya ini sampai anak-anak dan dari semua kalangan.

Saat ini, demi menghargai keinginan orang tuanya, budi melanjutkan kuliah di sebuah perguruan tinggi di jakarta.

Sebuah lagu budi yang saya temukan di youtube sebelum budi terkenal, lagu ini milik seila on 7 yang dinyanyikan budi dengan baik. Saya suka konsep pembuatan klipnya, santai dan mengalir.

Mengapa saya suka klip ini? ada yg menarik. lihat ketika si budi melihat ada yg tersenyum seakan menikmati alunan musik yg dibawakannya, orang itu dg tulus memberikan apressiasi, dan budi senang sehingga ia menghentikan langkahnya dan berusaha lebih menghibur dg suara merdunya. ini menandakan setiap orang ingin dihargai dan akan berbalas memberikan sesuatu kepada orang yg menghargai itu. dan betapapun kecilnya apressiasi dari seseorang, bagi orang seperti budi yg waktu itu belum terkenal terasa bagaikan angin segar yang memberikan semangat untuk terus berkarya.

Sedangkan yg kedua, ketika budi berusaha mendekati seorang wanita yg sedang bengong dan berdiam diri, budi mencoba menghibur dg suara merdunya, tetapi perempuan itu tidak terlalu peduli, dan tetap cuek walau budi melihatnya sambil bernyanyi. budi berusaha mengerti bahwa tak semua orang bisa menerimanya sebaik orang pertama tadi. pelajarannya adalah, untuk berkarya tidak harus menunggu puluhan, ribuan bahkan jutaan orang untuk memberikan apressiasi, cukup satu dua orang sudah bisa menjadi semangat bahwa karyanya masih bermanfaat untuk orang lain, dan juga bisa dijadikan bukti bahwa karya seni adalah hasil dari filosofi hidup untuk terus memberi, memberi dan memberi.

Untuk yang suka dengan lagu-lagu ceria, atau anda-anda yang sedang bersedih, cobalah bergembira ikuti alunan nada dari budi yang menurut saya kreatif luar biasa.

Dan ini lagu keduanya.

Sedangkan ini lagu ketiganya yang belum rilis.

*Dari berbagai sumber

Hujan? itu biasa..

kebanyakan orang tidak suka hujan. alasannya hujan membuat aktifitas terganggu, bikin sakit, pertanda flu akan menyerang dan lain-lain dan lain-lain. kalau aku? melihat hujan rasanya melihat butiran-butiran air kehidupan.

kadang ada yang sampai mengumpat kepada hujan, “ah, hujan lagi! gimana ini, batal deh janjinya!”

hahaha… kalau bagiku hujan adalah anugerah yang tak ternilai harganya yang turun dari langit. bayangkan kalau tidak ada hujan. tanah kering, air tidak ada, tanaman tidak tumbuh, petani menangis, dan lain sebagainya.

aku paling suka kalau hujan sangat deras tanpa angin. ketika hujan turun, rasanya seperti mendapatkan rizki dari langit. lah kalau hujan angin, gimana? ya berteduh dulu lah, gitu aja kok repot.

kawan… apakah kalau kamu  mengumpat hujan, lalu hujan akan langsung berhenti, tidak! apakah kalau kamu membenci hujan, lalu dia akan berhenti turun? tidak! hujan itu sudah ada yang mengatur. diatas sana malaikat mika~il yang bertugas mengatur hujan dan rizki sedang menjalankan tugasnya dari sang maha pencipta.

hati-hati kawan, jangan pernah membenci hujan, karena membenci hujan berarti membenci malaikat mika-il. kalau kamu membenci malaikat mika-il bertarti kamu akan menjadi musuh Allah. gak percaya? nih buktinya, “Barangsiapa menjadi musuh Allah, malaikat-malaikat-Nya, rasul-rasul-Nya, Jibril dan Mika-il, maka sesungguhnya Allah musuh bagi orang-orang kafir” (QS. Al Baqarah : 98)

ibadah di masjid

ibadah di masjid by cakkamal
ibadah di masjid, a photo by cakkamal on Flickr.

Bunga Warna Ungu

Lokasi : Puncak, Jawa Barat

Flickr

Foto bunga pertama saya. Saya tidak tahu nama bunga ini, jadi saya beri nama “bunga ungu”.

Bunga ini tumbuh disebelah selatan masjid Atta’awun Puncak, Bogor diaantara hamparan kebun teh. Warna ungunya yang cerah ternyata bisa ditangkap sensor kamera saya dengan baik. Saya puas dengan hasilnya. Kira-kira sudah layak kah menjadi wallpaper? kalau layak, monggo diambil dari halaman flickr saya.

Mengasah Otak Kanan adalah Jalan Menuju Sukses Hidup

Otak kanan adalah mata air yang mengalirkan anak-anak sungai yang bernama kreatifitas, intuisi, dan imajinasi. Tidak dapat dielakkan untuk menjadi lebih kreatif, intuitif dan imajinatif,kita harus membersihkan mata airnya, atau dengan kata lain kita harus mengasah otak kanan kita. Otak kiri cenderung memikirkan sedangkan otak kanan cenderung membayangkan. Ketika kita membayangkan sesuatu berulang-ulang, maka itu akan masuk ke otak bawah sadar, sedangkan otak kanan adalah gerbang dari otak bawah sadar. Kita tahu bahwa otak bawah sadar jauh lebih menentukaan daripada otak sadar. Dengan demikian otak kanan itu memang luar biasa pentingnya.

Jika kita menjadi golongan otak kanan tulen, niscaya kita akan menjadi sebutir batu permata ditengah gundukan batu kerikil, Selanjutnya tidak perlulah kita mengkirikan diri, yang perlu kta lakukan hanyalah mencari golongan kiri, dan itu sangat mudah untuk melengkapinya. Namun golongan otak kanan ini mempunyai kelemahan-kelemahan, biasa sebagai manusia pasti mempunyai kelemahan atau kekurangan, sebab tidak ada manusia sempurna, tidak ada manusia super, tidak ada manusia tahu segalanya, bisa segalanya , mempunyai segalanya. Manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan, mempunyai kehebatan dan kelemahan. Golongan otak kanan mempunyai kelemahan seperti tidak tepat waktu, mudah bosan, ceroboh, menggampangkan segala urusan, kurang mampu menyusun skala perioritas, dan kurang hati-hati.

Golongan kiri dan golongan kanan ini jika bertemu dan dibiaarkan berdebat, maka pastilah keduanya bersitegang, karena pola pikir mereka memang bertolak belakang. Golongan kiri selalu berfikir linier dan mencari kepastian sedangkan golongan kanan selalu lateral dan cenderung mengedapankan intutif. Namun uniknya golongan kiri selalu kepincut kepada golongan kanan dan sebaliknya golongan kanan juga selalu kepincut pada golongan kiri, yang pada akhirnya mereka menjadi satu pasangan, baik dalm kehidupan sehari-hari, ibadah, karier dan bisnis. Para pakar mengatakan bahwa mitra terbaik dalam segala urusan adalah mitra terbalik, karena akan saling melengkapi, yang kata orang menyebutnya sebagai keseimbangan yang sejati.

Untuk mudah diingat, otak kiri kita simbolkan sebagai kegiatan barsi-berbaris atau belajar ilmu pasti. Ya serba membosakan. Sedangkan otak kanan kita ibaratkan bermain cinta, serba menyenangkan, melibatkan emosi, kreatifitas, spontanitas dan imajinasi, tidak harus urut, tidak harus lazim-laziman. Tapi cinta yang syah lho, bukan yang lain..

Orang yang tergolong kuat otak kanan adalah golongan pebisnis atau pedagang, bukan pegawai, atau buruh. Orang Golongan otak kanan jumlahnya sedikit jika dibandingkan dengan golongan otak kiri. Dan perlu diketahui orang-orang kaya didunia kebanyakan adalah golongan otak kanan mereka adalah para pengusaha atau pebisnis, Para pemimpin dunia yang sukses dan luar biasa adalah golongan otak kanan.

Dari dulu hingga zaman modern ini para pengusaha/pebisnis/pedagang adalah orang yang selalu beruntung dan selalu mendapat tempat yang terhormat dimasyarakat. Dan kayaknya mereka gampang masuk surgaa sebab merekla yang menggerakkan roda perekonomian, membuka lapangan kerja, memberikan sumbangan besar-besar.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9077055

Membuat Menu Horizontal WordPress

Menu horizontaladalah cara terbaik untuk membuat menu kategori atau Halaman, biasanya menu seperti ini menyoroti daerah-daerah tertentu yang menarik dalam situs Anda. Banyak designer web menempatkan menu horizontal di bawah header, yaitu tempat yang paling mudah terlihat.

Horizontal menu dibuat dengan fitur List HTML.  Dan dengan CSS memungkinkan kita untuk mengatur daftar menu untuk tampil pada satu baris, dan tiap baris pun dapat dibuat terpisah.

Membuat Menu Horisontal

Berikut adalah cara sederhana untuk membuat menu horisontal. Sebaiknya daftar menunya jangan terlalu banyak dan usahakan sesuaikan dengan lebar theme yang anda gunakan karena biasanya jika terlalu banyak daftar menu yang anda tampilkan bisa menyebabkan beberapa masalah tata letak. Read the rest of this page »

10 Cara Mencari Rizki di Jalan Allah

Di antara hal yang menyibukkan hati manusia adalah mencari rizki. Tidak sedikit dari kalangan manusia ini yang mencari rizki dengan cara yang diharamkan Allah. Baik dari golongan tingkat atas maupun tingkat paling bawah, baik oleh pejabatnya maupun oleh buruh sekalipun. Mereka tidak lagi peduli terhadap larangan Allah dan Rasul-Nya, Mereka tidak lagi bisa membedakan mana yang halal dan mana yang haram karena akal sehatnya sudah tak dapat lagi berfungsi lantaran rakusnya terhadap dunia dan lupa terhadap Allah Ar Razzaaq.
Kita dapat menyaksikan dengan mata kepala kita sendiri, banyak dari kaum muslimin mendatangi tempat-tempat yang haram dikunjungi seperti dukun-dukun, paranormal, orang pintar atau apa saja sebutan mereka yang mengaku mengetahui perkara yang ghaib. Mereka meminta melalui perantaraan orang orang yang dianggap bisa mengeluarkan mereka dari musibah dan mereka juga memohon pertolongan untuk mengetahui urusan yang ghaib. Dan ketahuilah, bahwa rizki adalah salah satu dari perkara yang ghaib itu.
Adalah suatu kewajiban bagi kita untuk bertawakkal kepada Allah yang telah menciptakan dan menanggung rizki semua makhluk-Nya. Dan sudah keharusan bagi kita untuk mengembalikan semua perkara yang ghaib itu kepada Allah saja.
Allah dan Rasul-Nya telah memerintahkan kita untuk mencari rizki yang halal dan baik, yang tentunya dengan cara berusaha yang halal dan baik pula. Namun disamping itu Allah dan Rasul-Nya memberi jalan kepada kita dengan dibukanya kunci-kunci rizki yang tentu saja tanpa meninggalkan kasab (usaha).
Kita akan bertanya dimanakah letak kunci-kunci rizki tersebut? Inilah 10 kunci-kunci rizki yang dikhabarkan kepada kita oleh Allah dan Rasul-Nya : Read the rest of this page »