Tautan Emosi dan Pikiranku

Menghayal Yang Iya Iya

Ada orang bijak mengatakan, “jangan menghayal yang bukan-bukan, nanti kesambet”. Setiap orang pasti pernah menghayal yang bukan-bukan. Termasuk saya, tentunya.

Sore-sore begini, saat tidak ada kerjaan mending menghayal. Tapi kali ini saya tidak ingin menghayal yang bukan-bukan melainkan yang iya-iya saja.

Ada bedanya kah ?

Ada, lihat rincian hayalan saya dibawah ini :

  1. Punya mobil pribadi. Tidak perlu mewah, cukup Nissan X-trail keluaran terbaru saja yang bisa muat tujuh orang.
  2. Punya rumah yang tidak terlalu besar tapi tidak terlalu mungil, supaya mudah dibersihkan. Dan yang penting harus ada halaman depan yang penuh dengan bunga-bunga peliharaan istri tercinta. Dan tentunya saya juga.
  3. Nah ini yang paling penting, halaman belakang harus luas dengan pagar yang dimakan tanaman, maksudnya dengan tanaman yang merambat lebat di pagar. Ada pohon-pohon produktif seperti jambu air, rambutan, belimbing dan pohon-pohon lain seperti mangga, jambu biji dan beberapa tanaman herbal. Ada kolam kecil berisi ikan-ikan berwarna-warni seperti emas, gurami dan lain-lain. Yang penting bisa digoreng. Ada juga gazebo kecil untuk beristirahat dan baca-baca buku setelah lelahnya menjalani rutinitas. Asal jangan ada pohon durian karena sudah ada mobil Nissan untuk berburu durian di daerah pegunungan.
  4. Di dalam rumah ada ruang keluarga yang agak lebar untuk menemani dua anak perempuan saya yang kembar dan satu anak laki-laki yang lincah dan pemberani, yang penuh kasih sayang menjaga kedua adiknya.
  5. Punya bisnis sampingan yang sudah diurus anak buah. Sesekali ngecek ke tempat usaha untuk memastikan perusahaan tetap berjalan dengan baik.
  6. Di pojok ruangan keluarga ada lemari kaca yang berisi kamera-kamera SLR merek Nikon dan kamera saku dengan berbagai type lensa yang disinari dengan lampu bohlam yang redup agar tidak lembab sehingga lensa tetap kering tidak berjamur.
  7. Punya tanah, atau lebih tepatnya sawah kira-kira 2 hektar tapi tidak saya tanami padi, melainkan tanaman bunga-bunga liar dan lebih banyak bunga matahari supaya lebih unik dan terlihat indah bila disambangi saat pagi hari.
  8. Sebulan sekali punya agenda khusus pergi jalan-jalan bersama keluarga sambil berburu obyek-obyek menarik untuk dipotret.

Yah, begitulah kira-kira hayalanku, yang pelan tapi pasti berusaha aku wujudkan. Atau ini kah yang disebut sebagai “Mimpi”?

Melihat daftar hayalanku diatas, lalu yang dimaksud menghayal yang bukan-bukan, itu seperti apa ya ?

Gambar : forum.tabloidnova.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s