Tautan Emosi dan Pikiranku

Tafakur

Entahlah, tiba-tiba saya merasa kosong, seperti sedang melayang di udara. Rasanya ingin mengaca, melihat sedetail mungkin apa yang salah dan apa yang benar dalam diri ini. Telah banyak yang saya lihat dari kejelekan orang lain tapi apakah saya sudah secara seimbang melihat diri saya sendiri ?

Seringkali merasa tidak puas dengan apa yang diberikan Tuhan. Padahal Tuhan adalah dzat yang tahu segalanya.

Saya ingin bertafakkur, memohon kepada sang khalik agar dibukakan pintu petunjuk bagaimana seharusnya diri saya bersikap, mendewasakan diri, berusaha mengenali diri ini tanpa aling-aling. Kembali mencerna apa-apa yang telah saya lakukan dan apa-apa yang belum saya lakukan.

Tentu saja dalam tafakkur ini saya akan cenderung diam, merenung, berfikir. Berkonsentrasi dan bersungguh-sungguh dalam memperbaiki diri.

“Kamu tidak muda lagi, mal… umurmu sudah 32 tahun !”

Achhh….!

Leave a Reply

