Tautan Emosi dan Pikiranku

Cerita Tentang Kompasiana


“lho, ternyata saya bisa menulis toh”

Itu yang terlintas dibenak saya saat itu. Bagaimana tidak, waktu itu tulisan saya tiba-tiba jadi headline di kompasiana yang notabene komunitasnya adalah para penulis, wartawan, sastrawan. Dari kalangan profesional sampai profesor ada di kompasiana.

Kok bisa… ?

Saya terasa mendapatkan kepercayaan diri, ternyata selama ini tulisan-tulisan saya di blog ada juga yang bagus, ha ha ha…

Terkesan narsis memang, tapi tau tidak kalau anda ingin mengetahui apakah anda bisa menulis atau tidak ?

Cobalah membuat blog dan tulislah apa saja yang menjadi pengalaman anda. Apa yang anda pikirkan dan uneg-uneg yang ada dalam diri anda. “Suatu saat tulisan anda mesti bermanfaat” (Pramoedya Ananta Toer) dan yang lebih bagus lagi menulislah di kompasiana.

Di kompasiana saya bisa belajar banyak bagaimana menulis yang baik. (walaupun tulisan saya belum tentu baik, tapi saya terus ingin belajar) Dari sekedar membaca tulisan dan berusaha menulis maka saya bisa sambil belajar.

Apakah ada yang belum kenal kompasiana ?

Kompasiana adalah situs para pembaca kompas.com atau bisa juga dikatakan para pembaca koran kompas. Itu hanya istilah saja. Intinya kompasiana adalah sebuah komunitas yang sangat luas. Kalau dalam dunia internet berarti sebuah situs jejaring sosial yang – menurut saya – ada manfaatnya daripada hanya sekedar update status, 🙂 Kompasiana bisa menjadi situs yang besar dengan semakin banyaknya anggota kompasiana.

Pingin gabung…? silahkan.

ps. tulisan ini bukan promosi kompasiana tapi sekedar narsis-narsisan semata, 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s