Tautan Emosi dan Pikiranku

Cinta, Bahasa yang Susah Diterjemahkan

“CINTA”
Bahasa yg susah diterjemahkan
tidak cukup hanya dengan uang 100ribu rupiah
sekarang, aku ingin menatap masa depan, (titik)

Engkau mentertawakanku seperti melihat seorang pelawak yang sedang melucu
Tidak tahukan engkau bahwa perkataanku bukan gurauan
Tapi apalah artinya, engkau tidak akan percaya
Walaupun aku mengatakan dengan benar
Bahwa aku masih sendiri

Mungkin saja engkau sekarang sedang tertawa
Bertanya-tanya
Mengapa aku begitu pemurah padamu
Tanpa curiga sedikitpun
Atau mungkin ada sedikit kecurigaan itu
Tapi engkau berusaha menepisnya

Ternyata cinta memang lucu
Tidak cukup hanya dengan pandangan mata
Bahasa tubuhku tidak menjamin
Bahwa kau mengerti kerlingan mataku
Tapi suatu saat aku berharap
Engkau akan sadar
Bahwa aku selalu ada ketika engkau butuh

Cinta memang lucu
Tidak cukup hanya dengan uang 100 ribu rupiah
Kau tetap tidak akan percaya
Bahwa pengorbanan itu tidak melulu atas dasar kemanusiaan
Temanku bilang “itulah cinta… tanpa menghitung walau sebenarnya aku pun ingin untung

Leave a Reply

