Tautan Emosi dan Pikiranku

Blog

Nah ini mungkin judul tersingkat dari semua tulisan saya di blog ini. Nama judulnya “blog”. Itu saja.

Apa sih blog itu ?

Kalau yang saya pahami blog itu tempatnya “curhat”. Lebih kerennya tempat dimana kita bisa menyampaikan apa yang ada dalam pikiran kita hasil dari perenungan, kegiatan atau pengamatan atas peristiwa sehari-hari yang kita lakukan.

Lalu apa keuntungan blog itu ?

Keuntungannya kita bisa berbagi sesuatu dari pengalaman yang kita peroleh sehingga orang lain mendapatkan pelajaran dari apa yang kita sampaikan.

Lalu ?

Kita bisa mendapatkan teman, bahkan jika si pembaca blog merasa mendapatkan manfaat dari apa yang kita sampaikan maka kita bisa menjadi orang yang dipuja-puja, digadang-gadang dan ditunggu-tunggu kedatangan kita. Tentu saja kedatangan di dunia maya.

Lalu lalu ?

Masih banyak lagi lah pokoknya. Blog itu seperti air lautan, tak akan habis walau dibagi tak akan berkurang walau banyak yang minta. Blog itu bisa menjadi tempat mengadu. Blog juga bisa menjadi tempat bercanda. Blog bisa jadi tempat menyampaikan berita.

ma.tt adalah seorang blogger

Apa itu ma.tt ?

ma.tt adalah blog yang dimiliki salah satu seorang pendiri layanan blog, dia adalah pemilik perusahaan automattic . Keren ya nama situsnya, singkat, tidak bertele-tele, hanya terdiri dari dua huru “ma” dan domain akhiran “.tt”. tt adalah top level domain dari negara Trinidad and Tobago yaitu sebuah negara kepulauan di laut karibia bagian selatan.

Siapa pemilik web ma.tt ?

Dia adalah Matt Mullenweg, Seorang yang kemudian dikenal sebagai founder dari wordpress, sebuah penyedia layanan blog yang sangat dinamis dan stabil sehingga banyak digunakan.

Yuk, kita mengintip apa saja yang dilakukan di blog miliknya. Ternyata seorang matt yang dikenal sebagai salah satu 50 orang paling berpengaruh di dunia internet paling suka mengisi blognya dengan foto. Ada beberapa juga video dari kegiatannya sehari-hari seperti kunjungannya ke berbagai negara yang sedang menyelenggarakan wordcamp tahunan. Dan entu saja beberapa tulisan yang bagi saja tidak terlalu menarik, eh tapi mungkin menarik bagi yang bisa bahasa inggris karena kebetulan saya tidak pandai bahasa inggris, 🙂

Lihatlah seorang bapak blog dunia terlihat tidak terlalu dipusingkan dengan aneka rumus-rumus bagaimana mengisi blog, bagaimana jika blog saya nanti tidak ada yang baca, atau tidak juga dipusingkan dengan berbagai hal yang membuat pemilik blog menjadi tertekan. Tapi itu sih analisa saya sendiri. Kadang-kadang saya mengunjungi blog ma.tt sekedar ingin melihat-lihat foto karyanya dari berbagai belahan dunia.

Pelajaran moralnya adalah blog tidak harus diisi dengan tulisan, bisa juga dengan foto, video atau apa saja lah hasil karya kita sepanjang itu tidak melanggar hak orang lain. Ada yang tidak setuju ?

Jadi… ayo kita ngeblog! mari jadikan dunia lebih baik dengan cara berbagi.

Salam ngeblog

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s