Tautan Emosi dan Pikiranku

Sakit Hati yang Tidak Ada Obatnya

Belakangan saya sudah melupakan dia
Belakangan saya sudah tidak tertarik lagi dengan dia
Belakangan saya merasa tidak membutuhkan dia lagi

Tapi apa yang selanjutnya terjadi. Ketika dia datang, hati rasanya tercabik-cabik. Sedih bercampur pilu rasanya tak tertahankan.

Mungkin itulah gambaran suasana hati seseorang yang lama telah melupakan cintanya pada orang yang dia cintai. Dia sudah tidak mempunyai rasa lagi setelah dia mengetahui segala hal buruk tentangnya. Tapi alih-alih ingin melupakan, justru hatinya selalu terasa perih manakala orang yang dicintainya masih terlihat didepan mata. Setiap saat kala orang yang dicintainya mendekat maka saat itu pula hatinya serasa hancur berkeping-keping.

Orang itupun selalu bertanya, perasaan apa sebenarnya yang dia miliki sehingga hanya karena kemunculan orang yang pernah dicintainya di depan mata membuat dia menjadi merana.

Perasaan teraduk-aduk dengan perih itu seperti terpendam dan hilang, lalu muncul kembali setiap dia melihat orang yang pernah ada dihatinya itu.

Inilah fenomena yang mungkin dimiliki oleh setiap orang. Ada banyak penjelasan mengenai hal ini. Akan tetapi hakikat sebenarnya mengapa perasaan itu muncul masih menjadi misteri.

Jika ditanya, dengan siapa saja engkau pernah mencintai seseorang dan engkau diabaikan? Dia mungkin punya jawaban “banyak!” Lalu siapa diantara banyak itu yang membuatmu sakit hati. Jawabnya “hanya dia”. Inilah keanehan yang selalu dia tanyakan dalam hatinya, “mengapa sulit sekali aku melepaskan diri?”

Mungkin memang perasaan “sakit” itu tidak pernah ada obatnya. Atau mungkin saja obatnya hanyalah waktu yang entah kapan akan membuat sakit hatinya sembuh kembali.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s