Tautan Emosi dan Pikiranku

Mengasah Otak Kanan adalah Jalan Menuju Sukses Hidup

Otak kanan adalah mata air yang mengalirkan anak-anak sungai yang bernama kreatifitas, intuisi, dan imajinasi. Tidak dapat dielakkan untuk menjadi lebih kreatif, intuitif dan imajinatif,kita harus membersihkan mata airnya, atau dengan kata lain kita harus mengasah otak kanan kita. Otak kiri cenderung memikirkan sedangkan otak kanan cenderung membayangkan. Ketika kita membayangkan sesuatu berulang-ulang, maka itu akan masuk ke otak bawah sadar, sedangkan otak kanan adalah gerbang dari otak bawah sadar. Kita tahu bahwa otak bawah sadar jauh lebih menentukaan daripada otak sadar. Dengan demikian otak kanan itu memang luar biasa pentingnya.

Jika kita menjadi golongan otak kanan tulen, niscaya kita akan menjadi sebutir batu permata ditengah gundukan batu kerikil, Selanjutnya tidak perlulah kita mengkirikan diri, yang perlu kta lakukan hanyalah mencari golongan kiri, dan itu sangat mudah untuk melengkapinya. Namun golongan otak kanan ini mempunyai kelemahan-kelemahan, biasa sebagai manusia pasti mempunyai kelemahan atau kekurangan, sebab tidak ada manusia sempurna, tidak ada manusia super, tidak ada manusia tahu segalanya, bisa segalanya , mempunyai segalanya. Manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan, mempunyai kehebatan dan kelemahan. Golongan otak kanan mempunyai kelemahan seperti tidak tepat waktu, mudah bosan, ceroboh, menggampangkan segala urusan, kurang mampu menyusun skala perioritas, dan kurang hati-hati.

Golongan kiri dan golongan kanan ini jika bertemu dan dibiaarkan berdebat, maka pastilah keduanya bersitegang, karena pola pikir mereka memang bertolak belakang. Golongan kiri selalu berfikir linier dan mencari kepastian sedangkan golongan kanan selalu lateral dan cenderung mengedapankan intutif. Namun uniknya golongan kiri selalu kepincut kepada golongan kanan dan sebaliknya golongan kanan juga selalu kepincut pada golongan kiri, yang pada akhirnya mereka menjadi satu pasangan, baik dalm kehidupan sehari-hari, ibadah, karier dan bisnis. Para pakar mengatakan bahwa mitra terbaik dalam segala urusan adalah mitra terbalik, karena akan saling melengkapi, yang kata orang menyebutnya sebagai keseimbangan yang sejati.

Untuk mudah diingat, otak kiri kita simbolkan sebagai kegiatan barsi-berbaris atau belajar ilmu pasti. Ya serba membosakan. Sedangkan otak kanan kita ibaratkan bermain cinta, serba menyenangkan, melibatkan emosi, kreatifitas, spontanitas dan imajinasi, tidak harus urut, tidak harus lazim-laziman. Tapi cinta yang syah lho, bukan yang lain..

Orang yang tergolong kuat otak kanan adalah golongan pebisnis atau pedagang, bukan pegawai, atau buruh. Orang Golongan otak kanan jumlahnya sedikit jika dibandingkan dengan golongan otak kiri. Dan perlu diketahui orang-orang kaya didunia kebanyakan adalah golongan otak kanan mereka adalah para pengusaha atau pebisnis, Para pemimpin dunia yang sukses dan luar biasa adalah golongan otak kanan.

Dari dulu hingga zaman modern ini para pengusaha/pebisnis/pedagang adalah orang yang selalu beruntung dan selalu mendapat tempat yang terhormat dimasyarakat. Dan kayaknya mereka gampang masuk surgaa sebab merekla yang menggerakkan roda perekonomian, membuka lapangan kerja, memberikan sumbangan besar-besar.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9077055

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s